Ummi dan Vidya

Just another WordPress.com site

Taman di Jakarta November 23, 2010

Filed under: Uncategorized — ismmils @ 7:26 am

1. Taman Impian Jaya Ancol. Ahoy, tempat paling ngetop di daerah yang paling pop ini saya sambangi pada sore hari. Niat hati mau liat sanset, eh yg keliatan cuma muda mudi yang berpacaran. Tapi nice banget loh jalan2 menyusuri dermaga di situ. Sepoi2 angin pantai yang membuai emang paling asoi kalo ke sananya ama pacar (no offense untuk para jomblo, kita senasib kok). Ini beberapa oleh2 gambar..

PS: kocak juga nih, tulisannya “motor dan sepeda dilarang masuk”. Jadi kalo mobil, andong, pesawat, de el el boleh masuk? hehe.. Free Image Hosting at www.ImageShack.us

PS: sekedar nampang di websait sendiri.. ahahaha..

2. Taman Menteng. Taman yg baru dibuat dengan mengorbankan tempat untuk para pencinta sepak bola ini memang sangat nyaman. Fasilitas parkir yang memadai dan tempat makan yang sudah dilokalisasi menambah kenyamanan tersebut. Jadi gak ada lagi tuh yg namanya parkir sembarangan di tepi jalan maupun bingung mau makan apa, karena udah rapi dan jali. Di taman ini, ada beberapa fasilitas lain, di antaranya lapangan basket, lapangan futsal dan track jogging. Sedangkan di tepi2nya anak2 skate meluncur dengan bebasnya. Sekedar saran, coba naik ke lantai parkir paling atas, di sana bisa ngeliat pemandangan ke bawah. Lebih enak kalo malem, lampu2nya bagus, apalagi kalo sama pasangan (haha.. eek banget ah..). Oh ya, ada sebuah bangunan, -rumah kaca look a like-, cuma saya kurang tau untuk apakah tempat itu, karena di dalamnya tidak terdapat apa2. Anak2, remaja, orang dewasa sampe lansia juga ada di sana. Mestinya memang di Jakarta diperbanyak tempat2 seperti ini, bukannya nambah ITC lagi ITC lagi.. Buat bapak yg calon gubernur, coba didengerin dikit dong suara saya yg besok bakal milih situ..

Free Image Hosting at www.ImageShack.us

PS: ini lapangan basketnya yg saya foto dari parkiran atas

3. Taman Mini Indonesia Indah. Hemm.. ini kunjungan saya ke taman yg paling recently (jiyeh.. bahasa lu tong, nyampur2 kayak es..). Tapi kenapa ya, tiap mo masuk ini bayar, mo anu bayar, emang lo kira gw abis ngepet? jadi duit gw banyak? huh! (padahal juga ke sana dibayarin.. huhu..) Selain banyaknya museum yg bejubel, satu yg paling ingin saya masukin adalah Keong Mas. Bayarnya ya 25.000 deh, kayak nonton di sinema, tapi dokumenter, kira2 40 menit. Waktu itu yg ditayangin adalah “Grand Canyon”. Keren pisan euy.. Oh ya, yg kudu wajib dikunjungi juga segala anjungan yg ada di sana. Keren2 meski kurang bersih. Di tiap anjungan ada aja orang lagi latihan nari, ataupun mempersiapkan sesuatu untuk acara kebudayaan setempat. FYI, TMII dibuka dari jam 7 pagi ampe 10 malem, namun kebanyakan ditutup jam setengah 5 sore. Jadi yaa.. disaranken jangan terlalu larut dalam kesedihan, eh maksudnya jgn terlalu larut malem deh datengnyah. Foto2 di sini lumayan banyak karena paling prepare nih.. Sengaja hp dicas agak lama.. (hehe.. maklum ga ada kamera, jadi pake kamera HaPe yg seadanya..)

Free Image Hosting at www.ImageShack.us

PS: ini depan tempat naik kereta gantung yg ga jadi saya naikin. Trus enakan naikin apa yaa selain naikin kereta gantung? hihihi..

Free Image Hosting at www.ImageShack.us

PS: Terlihatlah ini di depan Keong Mas (Pilihan film selain Grand Canyon ada tentang kebudayan Indonesia, ada juga Mystic India. Perhatikan jam2 pemutaran, udah bisa dibeli setengah jam sebelumnya, pemutaran terakir jam 4 sore)

Free Image Hosting at www.ImageShack.us

PS: Keren nih, adanya di Anjungan Riau, tempat di mana berasalnya para satrawan terkenal di Indonesia. Ini adalah pahatan Gurindam 12 (inget SD gak..?)

Free Image Hosting at www.ImageShack.us

PS: Maap,ada yg orang Padang? saya baru denger ada yg namanya Es Tebak. Apa jangan2 kalo kita mu mesen es itu, di bakal nanya “Tapi tebak dulu umur saya berapa..?” Hehehe..

Free Image Hosting at www.ImageShack.us

PS: bukan main istana dangdut inih. Coba diliat pojok kiri atas, tulisannya adalah “Yang penting goyangnya”. Btw ini di samping rel kereta, pas saya mo foto udah ada suara “teet.. teet”, haha.. untung saya lihay, kalo gak lewat eike.. haks..

Free Image Hosting at www.ImageShack.us Free Image Hosting at www.ImageShack.us

PS: Inget pesawat Seulawah asal Aceh ini gak..? foto di sebelah pesawat adalah keterangannya..

Free Image Hosting at www.ImageShack.usFree Image Hosting at www.ImageShack.us

PS: kalo ini tempat apotek2 hidup..

Free Image Hosting at www.ImageShack.usFree Image Hosting at www.ImageShack.us

PS: secara ya bo, heritage eike orang Makasar, jadi paling banyak poto2 ya di tempat dimana Ayam jago dari timur ini berasal..

Free Image Hosting at www.ImageShack.us Free Image Hosting at www.ImageShack.usFree Image Hosting at www.ImageShack.us

PS: yang ada si komo dari NTT, yg candi dan relief itu dari Jawa. Btw di anjungan Jawa ada kayak ruang bawah tanah gitu, jangan2 Bung Tomo lagi asik ngerokok di situ.. Hemm.. harusnya saya samperin aja ya, kasi tau kalo Indonesia udah merdeka.. hihihi..

Free Image Hosting at www.ImageShack.us Free Image Hosting at www.ImageShack.us

 

 

 

Sumber: http://www.titiw.com/2007/08/07/taman-jakarta-cihuylah-pokoknya/

 

One Response to “Taman di Jakarta”

  1. nureins Says:

    Enaknya kalo ketempat kaya gitu ajak pacar bukan sendirian


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s